Mendy Bisa Ikuti Jejak Cech Jadi Legenda Chelsea

Chelsea resmi mendapatkan Edouard Mendy dari Rennes. Kiper Senegal itu pun bisa mengikuti jejak Petr Cech menjadi legenda di Chelsea usai pindah dari Rennes 2004 silam.

Chelsea membeli Mendy 22 juta poundsterling atau Rp417 miliar. Dia diikat kontrak 5 tahun hingga 30 Juni 2025.

Rekomendasi Website Livescore Sepakbola

Chelsea membeli Mendy tentu membuat posisi Kepa Arrizabalaga jadi terancam. Meski masih dipercaya sebagai kiper utama, namun kinerja Kepa jauh dari ekspetasi jika melihat statusnya sebagai kiper termahal dunia.

Kepa sering ‘masuk angin’ dalam beberapa pertandingan. Blunder terakhirnya terjadi ketika kalah 0-2 melawan Liverpool di pekan kedua Liga Inggris 2020/2021.

Sementara Mendy selalu jadi andalan di bawah mistar Rennes. Kiper 28 tahun itu bermain dalam 34 laga di musim lalu dan berhasil mengantarkan Rennes lolos ke Liga Champions musim ini.

Sebelum Mendy, Chelsea pernah memboyong Petr Cech dari Rennes. Kiper asal Ceko itu menghabiskan 11 tahun di The Blues dan mencatatkan 494 penampilan di semua ajang.

Cech juga memenangkan banyak gelar bersama Chelsea di antaranya sekali juara Liga Champions, empat kali juara Liga Inggris, empat kali Piala FA, dan tiga kali Piala Liga Inggris.

Karena itu, Mendy bisa mengikuti jejak Cech sebagai legenda di Chelsea setelah pindah dari Rennes.

Namun pertama-tama tentu ia harus bisa membuktikan diri untuk menggeser Kepa dari kiper utama Chelsea.

“Saya begitu gembira bergabung dengan Chelsea. Sebuah mimpi buat saya menjadi bagian dari skuad yang menarik ini. Saya sudah tidak sabar untuk memulai,” ujar Mendy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *